Selasa, 22 April 2014

Pulau tersembunyi di Karimunjawa

Pulau ini bukan dihuni oleh nyamuk atau serangga serangga lainnya. Meskipun namanya Pulau Nyamuk, tetapi pulau ini dihuni manusia. Penduduk di tempat ini menyebutnya Desa Nyamuk. Desa  Nyamuk akan menggenapi jumlah desa dan kelurahan di Jepara menjadi 195 buah. Bakal desa baru ini terletak di Kecamatan Karimunjawa. Menurut Bupati Jepara Drs. Hendro Martojo, MM, Desa Nyamuk adalah sebuah desa baru hasil pemekaran Desa Parang.
dermaga p.nyamuk
Pemisahan Pulau Nyamuk menjadi desa  mandiri bertujuan mempermudah akses masyarakat di Pulau Nyamuk untuk mendapatkan  layanan  pemerintahan  atau  pelayanan tingkat desa. Selama ini, mereka  harus menyeberang  menempuh jarak 30 kilometer untuk menuju pusat pemerintahan Desa  Parang, sehingga membutuhkan tenaga dan biaya yang tidak murah.
Potensi wisata di pulau ini sangat bagus. Hanya saja belum terlalu di eksplorasi layaknya pulau – pulau lain di gugusan Karimunjawa. Lokasi ini sangat tepat dikunjungi bagi Anda yang merasa jenuh dengan pekerjaan dan rutinitas setiap hari. Kondisi pantainya yang masih asri, dengan deburan ombak yang tidak terlalu kencang, pohon – pohon yang dapat digunakan untuk sekedar berteduh dan bersandar sangat memanjakan Anda.
Di Pulau Nyamuk, Anda dapat mempelajari kehidupan penduduk setempat. Penduduk yang bertempat tinggal di pulau ini sebanyak 612 jiwa atau 500 kepala keluarga. Pulau yang berlokasi di sebelah Barat pualu utama Karimunjawa ini cocok untuk tempat berfoto bersama teman – teman dan orang – orang terkasih di sekitar Anda. Sediakanlah waktu luang Anda untuk membuat acara bakar – bakar ikan di tepi pantai, bernyayi bersama teman maupun berbaur dengan penduduk lokal. Pastinya hal – hal tersebut akan menimbulkan kesan yang mendalam bagi Anda.
mushola p.nyamuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar